Tips Meluruskan Rambut Dengan 3 Bahan Alami

Tips Meluruskan Rambut Dengan 3 Bahan Alami  – Setiap wanita ingin memiliki rambut indah dan membuatnya terlihat cantik karena itu banyak wanita melakukan perawatan di salon. Selain di salon, perawatan rambut juga bisa dilakukan di rumah secara mandiri. Salah satunya perawatan untuk meluruskan rambut. Meluruskan rambut bisa menggunaka cantokan khusus pelurus rambut. Selain itu, ada juga cara yang jauh lebih mudah dan aman dengan menggunakan bahan alami.

Berikut Tips Meluruskan Rambut Dengan 3 Bahan Alami

Tips Meluruskan Rambut Dengan 3 Bahan Alami
Foto : Wallpaper Flare
  • Susu

Tidak hanya menyehatkan, susu juga ternyata mengandung bahan pelembab, yang dipercaya bisa meluruskan rambut.

Caranya sangat mudah, cukup ambil setelah gelas susu, dan campurkan dengan setelah gelas air. Kemudian isi kedalam botol spray dan selanjutnya semprotkan ke rambut.

Diamkan selama 1 jam setengah, sebelum membersihakan rambut. Cara ini akan membantu meluruskan rambut serta menghaluskan rambut secara natural.

  • Minyak Jarak atau Castor Oil

Selain susu, minyak jarak atau kastor/castor oil juga berkhasiat meluruskan dan menumbuhkan rambut. Ada banyak kandungan nutrisi di minyak jarak seperti Vitamin E, mineral dan protein yang berguna untuk menyehatkan rambut. Selain itu, minyak jarak juga memiliki sifat anti bakteri dan anti fungal.

Lantas bagaimana cara menggunakan minyak jarak untuk perawatan rambut?

Sangat mudah menggunakan minyak jarak. Oleskan minyak castor di kepala sambil dipijat dan tunggu beberapa menit sebelum rambut di cuci. Kamu akan merasakan perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan minyak jarak atau castro oil.

  • Santan dan Jeruk

Salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang lurus caranya sangat mudah. Hanya perlu menyiapkan santan segar dan lemon.

Setelah mencampurkan santan segar dengan lemon, simpan di dalam lemari pendingin untuk beberapa jam. Nantinya akan muncul lampisan busa yang tebal diatas kaca, dan nantinya akan diaplikasikan di kulit kepala dan seluruh rambut.

Uap rambut selama 15 – 20 menit dan cuci rambut dengan sampo. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur.

Sekian artikel Adsenasia tentang Tips Meluruskan Rambut Dengan 3 Bahan Alami Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *