Bisnis Online untuk Pelajar

Diposting pada

Bisnis Online untuk Pelajar

Bisnis Online untuk Pelajar, Serunya Menghasilkan Uang Lewat Internet Perkembangan teknologi yang semakin pesat dimana kebutuhan akan informasi semakin tinggi menuntut manusia untuk bekerja lebih cepat dan juga efisien.

Semua lini seolah terkena arus dampak teknologi yang semakin deras dan tak dapat terbendung terkecuali di bidang bisnis. Tren teknologi yang telah menjadi gaya hidup membuat kemudahan dalam transaksi dan kecepatan pembayaran, menjadi beberapa faktor penentu keberhasilan suatu usaha.

Untuk itu, ada baiknya bagi kita untuk mulai menerapkan penggunaan teknologi dari sekarang untuk mengembangkan usaha kita dengan mulai memasarkan produk kita melalui internet.

Yuk simak 5 bisnis online rekomendasi untuk Pelajar.

  1. Afiliasi Marketing (Reseller, PPC, Web Marketing, dll)

Afiliasi marketing merupakan suatu cara untuk mempromosikan produk suatu toko online atau perusahaan di website atau sosial media yang kita punya untuk menjual produk tersebut, dan jika terjual maka kita akan mendapatkan keuntungan dari setiap produk yang terjual. Sebagai contoh, beberapa strategi pemasaran toko online terkadang membuka peluang sebagai reseller atau dropshipper untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan menjual produk mereka sebanyak-banyaknya. Sistem reseller memungkinkan Anda untuk memasarkan produk yang dijual baik melalui online maupun offline dengan sistem komisi dari item yang telah terjual. Selain itu juga ada PPC (Pay Per Click), Web Marketing, dll.

  1. Bisnis Online

Tak seperti afiliasi marketing yang hanya butuh modal “cuap-cuap”, bisnis online bisa dibilang cukup beresiko dan butuh persiapan yang matang. Dari mulai produk yang ingin dijual, informasi akan produk seperti detail, ukuran, harga, ongkos kirim dll. Oleh karena itu penting bagi kita untuk merencanakan konsep apa yang ingin kita jual kemudian memasarkannya melalui internet untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan berjualan online.

  1. Blogging

Nge-blog juga dapat menghasilkan uang dengan pemasukan iklan yang dipasang di blog kita. Blog yang menghasilkan uang sebaiknya merupakan blog yang berisi dan berkualitas, baik berisi tentang artikel seputar kesehatan, kecantikan, pendidikan, tips & trik teknologi atau bahkan hanya berkisar seputar kehidupan pribadi kita dan diceritakan kembali dengan bahasa yang unik. Kita juga dapat memasarkan website suatu toko online/perusahaan dengan menulis review tentang perusahaan tersebut dan menyertakan link website nya ke dalam review tulisan kita.

  1. Forum Jual Beli (FJB, eBay, Berniaga, Kaskus, dll)

Jika kita tak punya cukup modal untuk membuat toko online, alternatif website/forum seperti FJB, eBay, Kaskus, dll dapat menjadi pilihan untuk memasarkan produk kita dan menggaet lebih banyak pelanggan. Selain traffic pengunjung yang sangat tinggi per hari nya, kita juga tak perlu direpotkan lagi tentang pemasaran karena reputasi website yang sudah cukup baik  yang otomatis akan mengundang pengunjung untuk datang dan membeli produk kita.

  1. Freelancer Online

Selain barang/produk, ternyata jasa kita juga dapat dipasarkan melalui internet lho! Kemampuan seperti web design, menulis artikel juga dapat Anda pasarkan di internet baik dengan mengikuti lomba atau membuka jasa sendiri seperti jasa design web, jasa pembuatan website, jasa penulisan artikel, dsb.

Berikut adalah beberapa bisnis online yang dapat Anda terapkan sesuai skill dan juga kemampuan Anda masing-masing. Dan jika bisnis Anda berkembang,

Anda dapat mengkonsultasikan bisnis online Anda untuk meraih profit yang lebih tinggi melalui beberapa jasa konsultasi bisnis yang dapat membantu mengembangkan bisnis Anda seperti jasa konsultasi atau Workshop.

Yang perlu diingat adalah momen perkembangan teknologi ini untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena manfaat positif yang diberikan oleh teknologi sangalah besar.

Sekian artikel Adsenasia tentang Bisnis Online untuk Pelajar Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *