Bahasa Gaul TikTok Arti dan Penggunaannya

Bahasa Gaul TikTok Arti dan Penggunaannya  – Setiap media sosial pasti memiliki istilah bahasanya masing-masing, seperti di Twitter, Instagram. Begitu juga dengan Tiktok, sebagai platform distribusi konten video pendek yang sedang naik daun pada saat ini. Konten yang berasal dari Tiktok juga sering viral di media sosial lainnya. Perkembangan Tiktok juga menarik banyak pengguna dan platform yang satu ini semakin dilirik oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Maka tidak heran jika Tiktok menciptakan ruang baru dan memunculkan berbagai istilah baru. Ada banyak sekali ‘bahasa gaul’ yang berasal dari Tiktok dan sering digunakan oleh para penggunanya. Bagi pengguna lama pasti sudah sangat familiar dengan istilah-istilah yang digunakan. Namun bagi pengguna baru yang ada Tiktok mungkin masih terasa asing dan belum bisa memahaminya. Beriktu adalah Arti Bahasa Gaul TikTok dan Penggunaannya yang menarik untuk dibahas pada sebelumnya:

Bahasa Gaul TikTok Arti dan Penggunaannya

Bahasa Gaul TikTok Arti dan Penggunaannya
Sumber : Flickr

ISTG

Kata ISTG sering dikira singkatan dari ‘Istigfar’ oleh banyak netizen. Padahal arti dari ISTG itu sama sekali berbeda. ISTG adalah kata-kata yang berasal dari singkatan bahasa Inggris ‘I Swear to God’. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, arti dari kata ‘I Sumpah demi Tuhan’ adalah:

  • Aku bersumpah kepada Tuhan
  • Demi tuhan
  • Aku bersumpah
  • Aku tidak berbohong, serius aku berani bersumpah

ISTG atau I Swear God sering digunakan ketika seseorang ingin meyakinkan orang lain yang tidak percaya dengan perkataannya. ISTG adalah bahasa gaul bahasa Inggris, namun sekarang kata ini sering digunakan oleh anak muda saat ini di media sosial atau dalam kehidupan sehari-hari.

NT

Ternyata NT adalah sebuah singkatan dari dua kata bahasa Inggris dan bisa dibilang NT adalah singkatan dari Nice Try, yang berasal dari bahasa Inggris. Sedangkan arti NT adalah bisnis yang baik. Kata-kata ini biasanya digunakan setelah seseorang mulai mengerjakan sesuatu yang sudah lama mereka inginkan. Bisa berkaitan dengan mendapatkan hati wanita, bisa tentang karir.

Apa Arti Bahasa Gaul TikTok dan Penggunaannya yang Menarik untuk Dibahas?

Lalu ini bisa juga tentang pendidikan dan lain sebagainya yang membutuhkan perjuangan atau kerja keras. Ketika Anda telah melakukan yang terbaik, NT akan muncul dalam situasi tersebut. Tercapai atau tidaknya upaya tersebut bukanlah suatu sorotan. Yang penting sudah berusaha dengan baik.

FWB

FWB itu singkatan dari Friends With Benefit. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ini menjadi persahabatan yang disertai dengan manfaat khusus berupa aktivitas seksual. Seperti yang dikatakannya, orang yang melakukan FWB berstatus sebagai teman. Namun, persahabatan tersebut dibawa untuk memuaskan hasrat seksualnya saja tanpa perlu terikat komitmen atau pernikahan.

Pelakunya berasal dari berbagai kalangan sekaligus. Bisa dari wanita dan pria lajang atau bahkan sudah menikah yang perlu repot dengan adanya sebuah komitmen. Karena satu orang pun masih bisa memiliki beberapa FWB secara sekaligus. Mereka juga diperbolehkan untuk melakukannya karena mereka tidak akan merasa terikat oleh apapun. Baik komitmen itu sebuah maupun status.

Vibes

Arti Vibes dalam bahasa gaul adalah kosa kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti suasana. Suasana memiliki banyak arti. Makna pertama adalah atmosfer lapisan udara yang menyelubungi bumi, ini sendiri terdiri dari campuran gas yaitu nitrogen, argon, oksigen dll. Kedua, atmosfer adalah sebuah tekanan yang besarnya sama persis dengan tekanan udara di permukaan laut.

Makna yang ketiga adalah suasana atau perasaan yang bersifat imajinatif dalam naskah drama, sesuatu hal yang diciptakan oleh pengarang. Arti kata vibes yang sering digunakan oleh para anak muda adalah hal yang menggambarkan suatu perasaan atau suasana. Vibes ini bisa didefinisikan sebagai sebuah perasaan, aura tertentu, atau suasana yang ada pada sesuatu atau seseorang.

Setiap media sosial pasti memiliki istilah bahasanya masing-masing, seperti di Twitter atau Instagram. Begitu juga dengan Tiktok, sebagai platform salah satu distribusi konten video pendek yang sedang naik daun. Konten yang berasal dari Tiktok ini juga sering viral di media sosial lainnya.  Perkembangan Tiktok ini juga menarik banyak pengguna dan platform ini terus semakin dilirik.

Seperti Apa Arti Bahasa Gaul TikTok dan Penggunaannya yang Menarik untuk Dibahas?

Cuddle

Cuddle ini bukan berasal dari bahasa Indonesia melainkan bahasa Inggris. Artinya, cuddle adalah salah satu kegiatan berpelukan dengan keakraban yang lebih dari sekedar berpelukan saja. Pasalnya, jika berpelukan hanya memeluk tubuh pasangan dalam pelukan, maka menjadi berbeda jika berpelukan. Sebab, di dalamnya juga ada kegiatan bermesraan dan membuatnya lebih intens.

Karena itu, berpelukan biasanya dilakukan oleh sepasang kekasih atau suami istri. Sementara itu, saat ini hal ini dianggap sebagai kebutuhan baru untuk berpelukan dengan pasangan. Penjelasan tentang dekapan memang merujuk pada aktivitas intim antara satu orang dengan orang lain.

YXGK

Arti kata YXGK berasal dari singkatan ‘Ya Kali Gak Kuy’. Kata yang satu ini sangat sering digunakan sebagai sebuah respon atau jawaban ketika menerima ajakan dari seseorang. Kata YXGK ini sendiri sering digunakan oleh anak muda pada jaman sekarang, untuk menggantikan kata-kata berikut ini:

  • Ya
  • Oke
  • Aku ingin
  • Ya, saya datang
  • Saya setuju
  • Baiklah, dan lain-lain

IRL

Kata IRL berasal dari sebuah singkatan yaitu In Real Life. Bahasa gaul ini memang sering dijumpai di Twitter, Instagram, dan TikTok. In Real Life sendiri memiliki arti dalam kehidupan nyata atau dalam kehidupan nyata. Biasanya banyak orang yang menggunakan istilah IRL untuk menggambarkan sifat atau karakter seseorang, mulai dari diri sendiri, orang tua, teman, kekasih, atau orang lain. Contohnya: Orang bilang dia terlihat sombong, tapi kalau ketemu langsung IRL dia rendah hati.

CMIIW

CMIIW adalah singkatan dari Correct Me If I’m Wrong. Yang memiliki arti meminta orang lain untuk mengoreksi penyampaian sesuatu atau suatu pernyataan, yang mungkin orang yang diberitahu itu lebih mengetahui kebenarannya. CMIIW digunakan ketika kita menyampaikan atau memberikan opini di media sosial, namun tetap meminta untuk dikoreksi jika opini tersebut masih belum benar.

Contoh: Setahu saya ini terjadi karena ini dan itu ya karena saya dapat informasi dari orang dekat korban. CMIIW yang mungkin lebih tahu tentang informasi tersebut atau dengan kata lain mohon dikoreksi jika saya salah. Selain arti, banyak netizen yang masih bingung bagaimana cara membaca CMIIW yang benar. Sebenarnya dalam bahasa Inggris, CMIIW dibaca menurut abjad Inggris.

Namun ada banyak sekali netizen Indonesia yang membaca singkatan ini seperti rangkaian kata CMIIW. Dan itu tidak salah sama sekali. Hal yang terpenting adalah Anda sudah mengetahui arti dari kata CMIIW dan tidak salah dalam menggunakan istilah tersebut. Itu saja ulasan mengenai Arti Bahasa Gaul TikTok dan Penggunaannya yang menarik untuk dibahas. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *